Kontes Modifikasi Yaris Ke-4 Segera Bergulir



Kompas.com/Zulkifli BJ
Pemenang Kontes 2009 dipamerkan di booth Toyota pada IIMS 2010 bersama panita dari TAM, Widyawati paling kanan dan Achmad Rizal kedua dari kiri


JAKARTA, KOMPAS.com- PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggelar kontes modifikasi Yaris atau lebih dikenal dengan “Yaris Show Off” untuk yang keempat pada tahun ini dengan tema “It’s All About Fun”. Demikian dijelaskan oleh Widyawati Soedigdo, General Manager Planning & Marketing  TAM, pagi ini, di booth Toyota, IIMS 2010 atau ke-18.
Pengumuman kontes ke-4 ini dihadiri juga oleh para penggemar  modifikasi  dab komunias Ya
ris dan wartawan.  Pada tahun ini, kota-kota tempat penyelenggaraan Yaris Show Off ini adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Yogyakarta. Hadiah untuk pemenang pertama,  satu unit Toyota Yaris dan trip ke Tokyo Auto Saloon 2011. “Di sana pemenang bisa melihat kreativitas penggemar modifikasi mobil Negeri Sakura,” komentar Achmad Rizal, Manager Product Planning, TAM.
Ditambahkannya, target dari kontes ke-4 ini, adalah mobil  ata Yaris yang “fun to drive, smart start/stop, smart entry, steering switch”  sehingga bisa menghasilkan Yaris i-sensation, kebanggaan punya Yaris dan citra diri.
Dijelaskan pula, kontes untuk Surabaya dan Bali dilaksanakan pada Oktober 2010. Se
dangkan Bandung November dengan final di Jakarta pada Desember 2010.  Aspek  yang dinilai dari kontes ini adalah kreativitas menciptakan suatu yang baru dan bukan kemampuan memasang komponen atau aksesori yang sudah ada di pasar. “Kita menilai kreativitasnya,” tegas Rizal.
Target peserta  untuk tahun ini 75 mobil. Namun kemungkinan bisa bertambah, termasuk kota-kota tempat penyelenggaraannya. ”Terutama kota-kota di luar Jawa. Tergantung kesiapan dealer,” tambah Rizal.
Yaris Show Off,  pertama kali diadakan TAM pada 2007 di Jakarta dengan peserta mencapai 20 mobil. Selanjutnya pada 2008 naik menjadi 30 dengan pennyelenggaraan meluas ke Surbaya. Pada tahun lalu, dengan tema “New Wave Car Entertainment”,  peserta mencapai 60 mobil dengan kota-kota penyelenggara antara lain Surabaya, Medan, Denspasar, Bandung dan Jakarta.
Pemenang tahun lalu Handy Setiawan, mobilnya dipamerkan di stand Toyota pada IIMS 2010 ini.   Bagi pemilik Yaris yang ingin mengikut kontes ini, prosesnya menurut pihak Toyota akan diumumkan lebih lanjut!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Tukeran Links